Jumat, 21 September 2012

Mamood Steam Wagon








History
Rentang memiliki asal-usul pada tahun 1936 ketika Geoffrey Malins mulai membuat mesin Persahabatan dari Dereham. Mesin Nya longgar didasarkan pada mesin Bowman bahwa Geoffrey Bowman Jenkins telah dibuat untuk Hobi sampai 1935. Perbedaan utama antara Bowman dan Malins adalah bahwa yang terakhir lebih kecil, hanya datang pada basis logam [1] dan semua kecuali SE1 memiliki cerobong asap yang melekat pada bagian atas boiler. Dari tahun 1937 Malins memutuskan untuk membuat sendiri berbagai mesin serta orang-orang yang sedang memproduksi Persahabatan. Dengan pengecualian dari beberapa perubahan detail yang kecil - seperti warna lebih ringan dari cat dan lencana Mamod - mereka hampir identik dengan kisaran Hobi. Perbedaan antara Mamod dan Hobi menjadi agak kabur, Mamod yang badged SE4 dapat ditemukan dalam 'warna Hobi'. Ini adalah awal yang sangat dari sebuah filosofi yang berarti bahwa mesin harus dijual dan keluar pintu. Mesin yang tidak terjual berarti profit yang hilang dan tidak ada yang terbuang. Setiap perbedaan antara dua rentang telah semua tapi menghilang oleh 1940.
Dengan onset Perang Dunia Kedua, Malins hubungan dengan perusahaan Hobi di Dereham berakhir, dan seri SC mesin adalah mainan uap terakhir yang dijual di bawah tanda Hobi. Malins juga menyadari ia bisa menghasilkan uang lebih banyak dengan berkonsentrasi pada mesin sendiri juga. Dengan meningkatnya permusuhan pabrik St Mary Row dimasukkan ke dalam kapur barus dan kepentingan perang mengambil alih.
Setelah perang bisnis itu dihidupkan kembali pada tahun 1946 dan berbagai terbatas mainan uap sedang dibuat - SE1, SE2, Kecil 1 dan alat-alat. Pra-perang SE3 dan SE4 dijatuhkan bersama dengan 2 singkat Kecil kembar silinder. Terlepas dari 1 Kecil (sekarang biasanya disebut MM1), mesin dibuat pasca-perang periode memiliki dasar-mount cerobong asap. Dalam semua hal lain mesin yang sama seperti sebelum perang. The SE1 SE2 dan hanya diproduksi dalam bentuk ini selama beberapa bulan, pasca perang penjatahan berarti bahwa itu sulit untuk menggantikan bahan yang digunakan dalam produksi dan jadi SE1 SE2 dan diubah kembali ke cerobong asap gaya lokomotif. Selain perubahan warna, MM1 terus hampir tidak berubah. Sampai tahun 1948, alat masih digunakan basis datar dan badan besi cor. Pada 1948, kisaran SE telah menerima pembaruan nyata pertama. Frame Mamod mesin bermerek kuningan dan hot-dicap flywheels kuningan diperkenalkan dan SE1 SE2 dan menerima regulator juga. Juga diperkenalkan adalah yang 2 kecil baru (MM2). Ini memiliki unit mesin silinder tunggal dan versi yang lebih besar dari MM1 tersebut. Semua mesin terus menggunakan pembakar sumbu dengan baik tabung sumbu 1, 2 atau 3. Pada tahun 1949, dengan pindah ke Camden Street, perusahaan telah memperoleh fasilitas menekan dan frame kuningan mahal mesin yang diganti dengan yang baja tekan. Desain ini mirip dengan yang ditemukan pada beberapa mesin Märklin. Boiler pada SE1 SE2 dan sekarang memiliki superheating sedikit. The SE2 mempertahankan regulator tetapi SE1 kehilangan nya. Mesin MM1 menjadi mesin pertama dalam rentang untuk memiliki basis ditekan dibesarkan. Rentang ini tetap dalam bentuk ini sampai tahun 1953, ketika dengan pengenalan Mazak murah sebagai bahan, para flywheels kuningan secara bertahap diganti. Ini khas dari pendekatan Engineers Malins dalam memastikan bahwa model selalu diperbarui dan diubah untuk menjaga titik harga sekompetitif mungkin. Dalam periode pasca-perang segera ada produsen lain yang membuat mainan uap, seperti Produk Pesawat, Cyldon, SEL, Luton Bowman dan Burnac.
Pada awal tahun 1954 kisaran SE menerima semua mengangkat basis serta update kosmetik dan perubahan. Pada tahun 1958 semua tapi MM1 telah menerima pembakar semangat menguap baru, yang pertama kali muncul pada tahun 1957 dengan pengenalan SE3 semua silinder baru kembar. Sekali lagi ada putaran lain perubahan kosmetik dengan band boiler diperbarui dan fireboxes. Kombinasi dari bagian-bagian lama dan baru dapat ditemukan dalam 'transisi' mesin dari periode akhir 1950-an (misalnya SE1, 2 dan MM2). Pada pertengahan 1960-an mesin yang menggunakan paku keling pop untuk metode bingkai mesin mengamankan (bersama dengan kisaran Mamod seluruh) serta perubahan lebih kosmetik. Pada tahun 1967 kisaran SE menerima update berikutnya utama dengan pengenalan SE1a dan SE2a mengganti SE1 dan 2. Superheating sudah pergi dan pipa bekerja disederhanakan adalah semua baru. The SE2a juga mendapat tuas membalikkan seperti mesin 'MEC1' Meccano tahun 1965. Rincian lainnya seperti warna cat, topi boiler end dan desain peluit serta tata letak decal secara bertahap berubah. SE3 adalah bar berubah pengenalan Griffin dan George (pemasok pendidikan) versi tahun 1969. Mesin ini adalah variasi hanya nyata untuk mesin terbesar Mamod pasca-perang stasioner. Ini menampilkan boiler perak pertama disolder (atas desakan dari G & G) dan juga memiliki kacang uap pipa serikat pada boiler bukan ayam biasa berhenti. Ini membawa sebuah foil logo G & G ekstra permen oleh mesin juga. Sekitar 2.000 dibuat sampai sekitar pertengahan 1970. Itu hanya dijual ke sekolah-sekolah dan datang lengkap dengan manual yang komprehensif untuk menggunakan mesin dalam percobaan laboratorium. Kemudian contoh mesin ini adalah SE3s standar tetapi membawa logo G & G revisi desain yang berbeda. Lencana ini Griffin kadang-kadang dapat ditemukan ditempatkan di samping label peringatan diterapkan pada semua mesin stasioner pada tahun 1976 menjelaskan penggunaan wadah bahan bakar yang tidak pantas dan teknik pengisian bahan bakar.
Tahun 1970-an adalah masa kejayaan Engineers Malins. MM1 menerima burner menguap pada tahun 1970, baik Anak-anak mendapat colokan melimpah pada tahun 1975, mesin diubah menjadi bahan bakar padat pada tahun 1977 untuk pasar domestik (itu terjadi sebelumnya untuk ekspor) dan pada tahun 1978 seluruh rentang (kecuali untuk MM1) menerima gelas terlihat pada boiler bukan plug overflow. Pada akhir 1970-an kisaran sedang mencari lelah dan sebagainya, dengan investasi yang cukup besar dari keluarga Malins, pada tahun 1979 kisaran SE digantikan oleh berbagai SP.

mengenai informasi harga silahkan hubungi :
catatan : kondisi mainan ini masih terbilang mulus,hanya terdapat karat di bagian atap.
namun belum pernah saya coba.sangat layak sekali untuk menambah koleksi antik anda.

berikut link bagaimana cara mengoperasikan mainan ini :


SOLD/TERJUAL.